Evaluasi Kinerja Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Utara

  • Kurnia Wahdi Universitas Muslim Indonesia

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengetahui evaluasi kinerja Account Representative pada KPP Pratama Makassar Utara. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara langsung dengan pegawai dan Wajib Pajak. Data sekunder diperoleh melalui pengumpulan dokumen yang berhubungan erat dengan penulisan ini. Setelah pengumpulan data melalui wawancara dan pengumpulan dokumen, selanjutnya data dianalisis menggunakan analisis kuantitatif deskriptif. Wawancara dan pengumpulan data dilakukan dari bulan Agustus s.d September 2017. Hasil penelitian ini adalah pemisahan fungsi Account Representative terhadap Account Representative yang menjalankan fungsi pelayanan dan konsultasi dan Account Representative yang menjalankan fungsi pengawasan dan penggalian potensi memberikan nilai positif terhadap kinerja Account Representative di KPP Pratama Makasar Utara

Published
2018-04-19
How to Cite
WAHDI, Kurnia. Evaluasi Kinerja Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Utara. Jurnal Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan Bisnis, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 44-58, apr. 2018. ISSN 2550-0783. Available at: <http://www.jameb.stimlasharanjaya.ac.id/JAMEB/article/view/57>. Date accessed: 16 oct. 2018.